Senin, 08 Juli 2013

Marhaban ya Ramadhan

Assalamualaikum universe, 
Marhaban ya Ramadhan yah temen-temen, saudara seiman semuslim di segala penjuru dunia...Mari kita sambut bulan Ramadhan yang penuh limpahan berkah ini dengan senyum semangat :)
Alhamdulillah, terimakasi ya Allah karena insya Allah tahun ini saya masih di pertemukan dengan Ramadhan, bulan yang di tunggu-tunggu penduduk muslim di segala belahan bumi ini. Dan yang pastinya, yang lebih istimewa buat saya, karena tahun ini bisa menjalani awal bulan puasa bersama keluarga saya di rumah (Kendari). Berhubung, teringat setahun Ramadhan lalu saya menjalaninya di Bandung karena harus tetap stay persiapan kelulusan kuliah. Alhamdulillah, tahun ini bisa bareng dan berdoa bareng menyambut bulan penuh khidmat ini.

Karena saya sangat gembira menyambut Ramadhan kali ini, saya rasa sudah selayaknya saya harus punya resolusi di bulan yang datangnya cuman sekali tahun dan pastinya harus lebih baik lagi dari Ramadhan kemarin. Resolusi apa yah kira-kira....
Sebenernya belum kepikiran sih, tapi insya Allah di Ramadhan kali ini, saya pengen menghabiskan banyak waktu bersama keluarga saya dalam mendekatkan diri kepada Allah. Saya pengen, bisa sholat berjamaah bareng Ibu, Bapak dan adek-adek. Trus, pengen tadarus bareng tiap habis sholat subuh. Pengen nyiapin buka puasa bareng ibu, buka puasa di rumah meskipun dengan menu sederhana. Kemudian, bisa tour taraweh ke semua masjid-masjid di Kendari secara bergantian tiap malemnya. Asyik banget kalo kayak gitu yah,..

Entah akhir-akhir ini, saya selalu di datangi bayangan Nenek dan Kakek yang sudah meninggal sekian tahun lalu. Berasa kangen banget sama mereka, saya selalu berkhayal kalau mereka masih berada dirumah ini bersama kami.

Saya selalu bertanya, apakah masih ada Ramadhan buat saya di tahun depan ??

Seandainya, ini adalah Ramadhan terakhir buat saya, saya hanya ingin lebih dekat lagi sama Allah dan meningkatkan kualitas ibadah saya. Namun, bukan cuma saya, melainkan saya ingin berusaha melakukan itu bersama keluarga saya. Saya ingin melaluinya bersama mereka dengan indah.
Dan kemudian, setelah berakhirnya bulan Ramadhan ini, saya akan merasa kehilangan. Kehilangan betapa indah dan bahagianya saya dan keluarga saya melalui tiap detiknya dan menjadikan tiap tingkah kami bernilai pahala di hadapan Allah.

Mungkin, yang saya inginkan di bulan Ramadhan kali ini adalah merasakan perasaan-perasaan indah seperti itu.Saya ingin, saya mampu memaknai bulan Ramadhan ini jauh lebih bijaksana lagi...

"Rasa bahagia bertemu moment ini dan akan merasa kehilangan setelah moment ini berlalu"


Terimakasih ya Allah, Kau telah memberi banyak hadiah-hadiah terindah dalam hidupku....
Aku mohon, jagalah keluarga dan orang-orang yang menyayangiku seperti Kau menjaga Nabi Muhammad dari godaan syeitan, Aamiin...

Semoga kami semua bisa tetap istiqomah
Selamat berpuasa teman-teman saudara seiman

Tidak ada komentar: