Senin, 24 Februari 2014

Wanita Ahli Sejarah

Dear..

Kata Om Mario Teguh

"Wanita itu ahli sejarah. Dia ingat semua kesalahan laki-laki dan tahu pasti waktu dan cara untuk mengingatkannya"

Saya sangat suka sama pemikiran Om yang satu ini di antara banyak pemikiran super lainnya. Wanita memang ahli sejarah, jago malah. Wanita memang akan mengigat semua kesalahan laki-laki, kesalahan kecil,  besar, sengaja atau pun tidak sengaja. Saya seperti itu, bahkan saya teringat beberapa cerita kecil Ibu saya,  tentang kesalahan laki-laki yang pernah hadir di masa lalunya waktu belum bertemu Papa dulu. Saya semakin setuju dengan ide om Teguh yang satu ini, karena saya tidak memungkiri diri saya yang selalu memiliki waktu dan cara yang tepat untuk mengingatkan kesalahan-kesalahan pada orang-orang terdekat, temen dan sahabat lelaki saya.

Tapi, mungkin ini merupakan cara saya untuk tidak melupakan masa lalu. Karena rasa sakit yang diakibatkan oleh kesalahan mungkin akan sulit menghilangkannya bahkan ada yang tetap berbekas sampai kapan pun. Saya pikir ini adalah salah satu cara untuk menjadi dewasa dan lebih waspada dalam mengambil langkah ke depannya, agar kesalahan yang sama tidak terjadi lagi. Namun, satu hal yang tidak bisa saya pungkiri, kalau beberapa kesalahan lelaki yang terjadi dalam hidup saya adalah karena perbuatan ku sendiri. Yahh, beberapa di antaranya itu kesalahan saya...

"Saat saya selalu mengingat kesalahan lelaki, saya juga akan mengingat, kesalahan itu karena saya. Sudah sepantasnya saya instropeksi diri, kesalahan lelaki terkadang akibat dari kebodohan wanita yang terlalu mengandalkan perasaannya"

Wanita memang ahli sejarah.
Wanita memang selalu mengingat kesalahan lelaki yang di cintainya. 
Tapi, 
Wanita juga akan mengingat bagaimana pertama kali bertemu. Bagaimana rasanya saat semua perasaan itu datang bagai sekelebat bintang jatuh. Bagaimana saat pertama kali hati ini berkata "You are my sun shine". Wanita akan mengingat rasa khawatir yang tiba-tiba saja memenuhi hatinya saat melihat lelaki yang dicintainya bersedih. Wanita akan mengingat bagaimana rasanya menjadi wanita yang beruntung karena memilikinya. Mengingat hari-hari penuh gelap tergantikan karena hadirnya seperti pelangi yang hadir setelah hujan. 

"Saat wanita mengingat kesalahan lelaki, Wanita juga akan mengingat bagaimana rasanya pertama kali jatuh cinta dengan lelaki itu, pertama kali memantapkan hati untuk menerima lelaki itu dengan segala kekurangannya"

"Satu hal yang tidak akan pernah wanita lupakan, yaitu saat benar-benar jatuh cinta terhadap lelaki. Kami tak pernah benar-benar merasa khawatir, kami tak pernah benar-benar merasa kekurangan. Saat terbangun di pagi hari, akan selalu ada lelaki yang menginginkan kami dan membuat kami merasa beruntung hidup di dunia ini karena memilikinya"
Kalau wanita ahli dalam membuat lelaki merasa bersalah, bukannya wanita juga lebih ahli dalam membuat lelaki merasa di cintai. Tapi sayangnya, sedikit lelaki yang pandai menyadarinya, sedikit dari mereka yang peka, kalau di depan mata mereka ada wanita yang berdiri dan bertahan dengan segala rasa cintanya, menunggu lelaki tersebut untuk menyadari kalau selama ini membuat seorang wanita menunggu adalah kesalahan baginya.

Ini sedikit dari perasaan dan pemikiran yang bisa saya bagi,
Mungkin bagi wanita dan lelaki atau pun temen-temen yang membaca ini memiliki penafsiran yang berbeda tentang arti sebuah kesalahan bagi mereka...
Tapi seperti kata Uda Hans, Tidak ada kesalahan yang benar-benar salah...
Thats true, tak ada kesalahan yang benar-benar salah, tergantung dari sisi mana kita memandang...:)
Karena,

"Terkadang kesalahan sesungguhnya adalah kebenaran yang tertunda"
  

"Karena tak ada kesalahan di dunia ini yang tidak bisa di perbaiki"

4 komentar:

Muhammad Lutfi Hakim mengatakan...

Beberapa hari yang lalu saya juga dengar kalimat di atas. Oh, ternyata itu perkataan Pak Mario Teguh.

Unknown mengatakan...

Kalau wanita ahli dalam membuat lelaki merasa bersalah, bukannya wanita juga lebih ahli dalam membuat lelaki merasa di cintai. Tapi sayangnya, sedikit lelaki yang pandai menyadarinya, sedikit dari mereka yang peka, kalau di depan mata mereka ada wanita yang berdiri dan bertahan dengan segala rasa cintanya, menunggu lelaki tersebut untuk menyadari kalau selama ini membuat seorang wanita menunggu adalah kesalahan baginya.

Baca paragraf ini so sweet banget....
Sebagai lelaki aku sangat malu,.. tetapi, lelaki juga takut untuk ditolak bila ternyata kepekaannya salah persepsi terhadap kebaikan perempuan. Itulah lelaki, takut ditolak...
Tapi, aku setuju dengan paragrafmu yang dikutip di atas ini.

Salam kenal..nice post..

Fandhy Achmad R mengatakan...

wahhh iya juga ya? -,-a

Unknown mengatakan...

@muhammad lutfi : iyahh, itu kata2 supernya om Mario Teguh

@Agha : haloo..salam kenal juga yah, makasih.
Laki2 takut di tolak itu wajar dan laki2 butuh rasa takut itu. Tapi untuk dijadikan motivasi dalam melakukan yang terbaik yah :)

@fandhy : iyappp iyappp